loading...

Mau Tes Bakso Berbah4ya? Cukup Pakai Tusuk Gigi dan Kunyit, Begini Caranya......(( Mohon Di Bagikan / Share Jangan Putus Di Tangan Anda ))



Buat yang suka makan bakso ketahuilah langkah mudah mengetes apakah bakso itu beresiko atau tidak. Bagaimana itu? pertama-tama : lakukan bawa tusuk gigi serta kunyit. 
 Rasanya bakso belum dapat terlepas dari gosip bor4x. Kenapa? lantaran sampai sekarang ini ada banyak produsen makanan yg tidak bertanggungjawab dengan sengaja mencampurkan bahan kimi4 bor4x pada bahan makanannya. 
Dampak bor44x yang didapatkan pada makanan bisa memperbaiki susunan serta struktur makanan. 
Misalnya, apabila bor4ks diberikan pada bakso, bakal bikin bakso itu begitu kenyal serta tahan lama, sedang pada kerupuk yang mengandung bor4ks bila digoreng bakal meningkatkan serta empuk dan mempunyai struktur yang bagus serta renyah. 
Tidak cuma pada bakso, pemakaian bor4ks juga sudah umum diberikan pada mi basah, lontong, ketupat, serta kecap yang dapat digunakan di kelompok masyarakat biasanya. Dampak neg4tif dari pemakaian bor4ks dalam pemanfaatannya yang salah pada kehidupan bisa beresiko begitu buruk pada kesehatan manusia. 
 Bor4ks mempunyai dampak toksin yang beresiko pada system metab0lisme manusia seperti perihal beberapa zat penambahan makanan lain yang merusak kesehatan manusia. Parahnya, makanan yang sudah di beri bor4ks dengan yg tidak atau masihlah alami begitu susah dibedakan, tak dapat dibedakan cuma dengan panca indera umum. 
Lantas bagaimana kita bisa tahu jka makanan yang kita santap memiliki kandungan bor4ks atau tidak? ada langkah mudah hasil temuan dua siswi SMAN 3 semarang, Dayu Laras Wening serta Luthfia Adila. 
Mereka sudah temukan langkah mendeteksi bor4ks yang terdapat pada makanan lewat cara yang begitu mudah serta praktis, yaitu cuma dengan tusuk gigi. 
Langkahnya : 
Tusukkan tusuk gigi pada kunyit terlebih dulu, lalu tusukkan pada makanan yang bakal diuji. 
Sesudah kira-kira 5 detik, jadi bakal terlihat apakah makanan itu mengandung bor4ks atau tidak. 
Kunyit bakal bereaksi pada bahan kimi4 termasuk juga bor4ks yakni dengan pergantian warna. 
Apabila makanan mengandung bor4ks, jadi tusuk gigi itu bakal berwarna merah. 
Jadi untuk anda penggemar bakso butuh coba trik ini untuk memastikan bakso yang bakal anda santap mengandung bor4ks atau tidak. Dayu serta Luthfia menamakan temuannya itu dengan SIB0DEX (stick of boraks detector). 
Temuannya mereka ini berhasil menyabet medali emas pada International Exhibition for Young Inventors (IEYI) 2014, satu ajang pertandingan inovasi anak.
Tekan 2 kali (X) tuk menutup
Dukung kami dengan ngelike fanspagenya x